Ingin Resign Kerja Tapi Masih Galau? Ini Solusinya

  • 1 min read
  • Mar 13, 2021

Rickwiese.com – Saat Anda sedang merasa sangat capek dengan pekerjaan Anda dan saking capeknya Anda ingin berhenti meski belum ada pekerjaan pengganti, cobalah injak rem sejenak. Coba ingat kembali alasan kenapa dulu Anda memulai. Alasan kenapa dulu Anda ingin memiliki pekerjaan.

Karena tidak ingin lagi membebani orang tua, barangkali?

Karena ingin menafkahi anak dan istri?

Karena ingin mewujudkan cita-cita?

Atau apa?

Ingat bahwa jika Anda berhenti begitu saja, itu sama artinya Anda akan kehilangan hal yang dulu membuat Anda memulai pekerjaan itu. Alasan yang kini sudah ada di dalam genggaman akan lepas begitu saja. Anda hanya akan mengambil langkah mundur dan kembali memulai dari awal.

Ask this to your self, “Is that this actually what I would like?”

Selama Anda masih punya pilihan untuk bertahan, selama apa yang terjadi di perusahaan itu bukan hal-hal yang sangat tidak manusiawi, maka bertahanlah sampai Anda mempunyai kesempatan yang lebih baik di luar sana. Ingat kembali alasan kenapa dulu Anda memulai dan syukurilah kenyataan bahwa kini Anda memiliki apa yang dulu Anda impikan.

Kemudian jangan lupa satu hal lagi: pekerjaan yang Anda benci setengah mati itu adalah impian begitu banyak orang di luar sana. Tetaplah lakukan yang terbaik sampai tiba waktunya untuk beranjak ke tempat yang lebih baik.